Tiba di Jambi, Para Jemaah Haji Asal Kerinci disambut Bupati Adirozal

 














Bupati Kerinci saat menyapa Jemaah Haji Kerinci 

JAMBI - Rombongan Jemaah Haji asal kabupaten Kerinci yang tergabung dalam kloter 24 tiba di Tanah air, pada Selasa malam (25/07/2023), dan rombongan langsung dibawa ke Asrama Haji, di kota Baru, kota Jambi.

Para jemaah haji kloter 24 ini, disambut Bupati Kerinci, H.Adirozal. Dimana usai masuk asrama haji, terlihat Bupati Kerinci Dua Periode ini langsung berkeliling menyapa langsung para jemaah.

Dalam sambutanya Bupati Kerinci, H. Adirozal, mengucapkan selamat datang kepada para jamaah haji Kabupaten Kerinci, dan semoga menjadi haji yang mabrur. 

"Mari dijaga kemabruran hajinya dengan tetap berbuat baik, bertutur kata yang baik, bersikap yang baik serta berusaha melanggengkan shalat berjamaah," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa doa para jamaah haji yang mabrur dan makbul akan dikabulkan oleh Allah SWT. Untuk itu, ia meminta agar mendoakan Kabupaten Kerinci semakin sejahtera kedepannya, aman dan tentram. "Doa bapak dan ibu ini bisa jadi akan membuat Kabupaten Kerinci semakin sejahtera kedepannya," imbuhnya.

Bupati Kerinci Adirozal dua Periode ini juga berharap agar kegiatan ibadah haji yang baru saja dijalani oleh para jemaah dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan mereka, serta menjadi agen penyebar syiar Islam dan tokoh agama dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan umat beragama di Kerinci. 

Dia juga menyampaikan pesan yang penuh harapan agar para jemaah haji mampu membawa kedamaian di lingkungan masing-masing. Ia berharap, dengan semakin kuatnya keimanan dan ketaqwaan, para jemaah haji dapat menjadi pemersatu masyarakat di sekitar apalagi dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Ketika terjadi gejolak atau permasalahan di tengah masyarakat, diharapkan para jemaah haji dapat berperan sebagai peredam dan penengah, sehingga permasalahan tersebut tidak semakin meluas dan dapat diselesaikan dengan bijaksana.

"Saya berharap para jemaah haji menjadi agen penyebar syiar Islam yang membawa kedamaian dan keberkahan di lingkungan sekitar. Mari bersama-sama menciptakan suasana harmonis dan toleran di tengah-tengah perbedaan yang ada," ucap Adirozal.

Bupati juga menekankan pentingnya peran para jemaah haji sebagai tokoh agama dalam meningkatkan kualitas kehidupan umat beragama. "Dengan mengamalkan nilai-nilai kebajikan yang diperoleh dari ibadah haji, para jemaah diharapkan dapat memberikan contoh teladan dan menginspirasi masyarakat dalam menjalankan ajaran agama dengan baik dan benar,"tuturnya.(*)