Ribuan Warga Ikut Pawai Obor Sambut 1 Muharram 1445 di Sungai Penuh

Kemeriahan Pawai Obor sambut Tahun Baru Islam di Sungai Penuh 

SUNGAIPENUH - Ribuan warga Sungai Penuh menyambut malam Tahun baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah, dengan turun ke jalan melakukan pawai Obor di kawasan Lapangan Merdeka Sungai Penuh, pada Selasa (18/07/2023).

Pelaksanaan Pawai Obor ini di lepas langsung Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir, dimulai dari di lapangan merdeka Kota Sungai Penuh.

Perayaan Tahun Baru Islam 1445 H di Kota Sungai Penuh yang mengangkat tema  "Hijrah menuju seribu Hafidz-Hafidzah Kota Sungai Penuh" ditandai penyalaan api obor oleh Walikota Ahmadi, bersama unsur Forkompimda dan Sekda Alpian. Acara ini merupakan ajang tahunan yang rutin dilakukan. Dengan peserta dari Madrasah Tahfidz/Rumah Qur'an, SD, SMP dan SMA se-Kota Sungai Penuh.

Dalam sambutanya Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir, mengatakan, dengan dilaksanakannya kegiatan perayaan Tahun Baru 1 Muharam diharapkan bisa terus menumbuhkan syiar Islam dan terus mempererat persatuan umat Muslim yang ada di Kota Sungai Penuh. "Selain sebagai budaya dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam, juga sebagai bentuk kebahagian masyarakat dalam menyambut Tahun baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriah."katanya.(din)