67 Guru Inti Tahfiz Ikut Pelatihan, Adirozal : Guru harus beri kesempatan semua orang

  

Bupati Kerinci saat membuka Pelatihan
 Guru Inti Tahfiz Al-quran

Publisjambi.com, KERINCI - Dalam meningkatkan kompetensi tenaga pendidikan bidang Tahfiz Al-Qur'an di Kabupaten Kerinci, sebanyak 67 Guru Inti Tahfiz mengikuti Pelatihan, pada Selasa (16/05/2023).

Acara Pelatihan Guru Inti Tahfiz ini dibuka langsung oleh Bupati Kerinci, Dr. H. Adirozal, M.Si, Yang dihadiri Sekretaris Daerah Kerinci dan peserta pendidikan sebanyak 67 orang dari perwakilan desa dan kecamatan dalam Kabupaten Kerinci. 

Bupati Kerinci, H. Adirozal, Dalam Sambutan, menyampaikan bahwa pelatihan ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan Tahfiz di Kabupaten Kerinci.

Bupati Dua Periode ini, juga menekankan agar guru Tahfiz tidak membeda-bedakan yang berkeinginan untuk belajar menjadi penghafal Al-Quran. Semua orang berhak untuk belajar dan menjadi penghafal Al-Quran, tanpa memandang status sosial atau latar belakang pendidikan.

"Kita harus memberikan kesempatan kepada semua orang yang ingin belajar menjadi penghafal Al-Quran. Tidak ada diskriminasi terhadap siapapun, semua berhak untuk belajar,"jelasnya.

Bupati Kerinci juga menambahkan bahwa para guru Tahfiz harus terus belajar dan mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Dalam era yang semakin maju ini, guru Tahfiz harus mampu mengembangkan metode pembelajaran yang lebih efektif dan efisien agar siswa dapat lebih mudah menghafal Al-Quran.

Sekretaris Daerah Zainal Efendi,Sp., M.Si juga menambahkan bahwa pemerintah Kabupaten Kerinci akan terus mendukung dan memperhatikan perkembangan pendidikan Tahfiz di Kabupaten Kerinci. "Kita berharap dengan adanya pelatihan ini, para guru Tahfiz dapat memberikan pendidikan yang lebih baik lagi bagi siswa,"jelasnya.(Din)