Isu Penculikan anak di Kerinci Marak, Bupati Adirozal Ingatkan Kades dan Sekolah untuk Waspada


Publisjambi.com, KERINCI - Beberapa waktu belakangan ini marak isu penculikan anak di kabupaten Kerinci. Bahkan, Bupati Kerinci, meminta agar Desa, pihak sekolah dan juga masyarakat agar siaga dan meningkatkan kewaspadaan terhadap anak-anak.

"Kita sudah menghimbau ke Camat dan Desa, untuk terus melak
ukan dan meningkatkan kewaspadaan. Terutama bagi mereka yang punya anak yang berusia masih sekolah,"katanya.

Dia mengatakan jika imbauan itu sudah disampaikan ke Desa, melalui Camat yang meneruskan surat edaran ke seluruh Desa yang ada di wilayah masing-masing agar diumumkan di Masjid. "Agar bentuk Siaga Desa," tegas Bupati.

Dalam penjemputan anak sekolah, lanjut orang Nomor Satu di kabupaten Kerinci ini, jika mereka bisa keluar dari lingkungan sekolah jika orang tua atau keluarganya yang menjemput. "Jadi pihak sekolah harus betul-betul memperhatikan dan memperjelas siapa penjemputnya. Ini sebagai upaya mencegah terjadinya hal-hal tak diinginkan,"ujarnya.

Ada beberapa poin yang disampaikan Bupati Kerinci Adirozal kepada Camat di kabupaten Kerinci terkait maraknya isu penculikan anak khususnya diwilayah Kabupaten Kerinci. Diantaranya Kepala Desa melakukan pemasangan CCTV di lokasi strategis di Desa seperti di simpang - simpang dan pintu keluar masuk Desa, agar mengaktifkan kembali Ronda di Desa masing-masing

Kemudian mengingatkan pada setiap warga Desa untuk tetap waspada terutama pada orang tua yang punya anak kecil, mengingatkan ke sekolah - sekolah untuk terus waspada saat anak-anak ke sekolah, sedang sekolah dan pulang sekolah dan Kelima terus mewaspadai setiap ada orang-orang baru di setiap Sekolah atau lingkungan. (Din)